Minggu, 24 November 2013

I admire him.. Upss.. -Them-

Tadinya saya lagi cari inspirasi tuk tulisan saya, -proposal thesis-...
Iseng, buka blog dulu ah, barangkali saja ada postingan terbaru.., yang bisa jadi inspirasi.
Pasca baca blog, terpikir lagi cari inspirasi dari mbah google, ---rada lemot,, cari inspirasi terus.. ngak dapat-dapat--- 
ndak tahu kenapa saya iseng saja menuliskan nama lengkap dosen-dosen yang saya kagumi, di mesin pencarian mbah google. Asa ngak nyambung ya dengan inspirasi yang mau dicari... tapi percaya deh nyambung kok.. Percaya kan.. percaya dong.. Lets check it out...
Diantara dua orang dosen yang saya tuliskan adalah Prof. Dr. H. Didi Suryadi, M. Ed. dan Prof. H. Yaya S. Kusumah, M.Sc., Ph.D. Suatu yang luar biasa, bisa mendapatkan kuliah, berdiskusi dan belajar dari banyak pengalaman beliau.
Prof. Didi, seorang yang sangat cool, --according to me-- hasil pemikiran nya telah memberikan inovasi baru dalam desain penelitian pendidikan, yaitu DDR. Dalam DDR ini beliau mengungkapkan bahwa aspek didaktis merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dan diperbaiki dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. --upps, ini bukan kuliah, Research Design yeaah..---,, nah ini nih teman-teman blogger, ini InsyaAllah akan menjadi kajian dalam thesis saya nanti... mohon doa nya ya, semoga Allah memudahkan, Aamiin ya Rabbal 'alamin.

Next, Prof. Yaya. Dua mata kuliah sudah saya ikuti dengan beliau. Asli, NGAKAAKKK ABISSSH,, bayangkan sodara-sodara, kuliah jam 5 sore saja serasa jam 7 pagi, sedetik  pun kantuk tak menghampiri saya. Cerita - cerita ringan yang dibawakan beliau, mampu menghipnotis kelas menghasilkan suara riuh rendah, bernadakan logat daerah dari syiah kuala sampai cendrawasih..he.. :-). Tapi beneran lho, yang bikin lucunya, si Bapak teh ngak pake ketawa, berhasil membuat kami ketawa, tapi beliau calm aja, hmm,, benar-benar lah.. benar benar bagus. 

Eh jangan pikir, kelas Mat-Dis dan AppTek, yang saya ikuti dengan beliau menjadi kelas lawakan ya. oh no, tidak begitu sodara-sodara, setiap informasi yang saya dapat kan dari kuliah ini, rasanya begitu berharga. Mulai dari ke-detail-an, ke-sistematis-an, sampai kepada ke baruan informasi yang saya dapatkan, menjadikan ini kuliah yang saya tungu-tunggu atau yang saya rindukan.
hmm.., yahh,, begitulah sodara-sodara, sedikit yang bisa saya sampaikan. Want to know it more?? check it out in School of Post Graduate Studies, Indonesia Education University.
Dari pra-perkuliahan juga saya sudah kagum dengan Prof Yaya, hal ini terekspresikan dalam tulisan sebelumnya.. --check yaaa..--

The first step in my journey ""The big InSpiration from the big people"

Dalam salah satu quote, di jejaring sosial juga pernah saya buat.. that it is: "Asyikna kuliah denga Prof. Yaya sore ini.. kuliah jam 5 sore serasa jam 7 pagi.. seger.. coba klu semua kuliah seperti ini :-)

Satu lagi cerita tentang beliau, dengan penuh dedikasi, beliau sangat welcome, berdiskusi dengan mahasiswa, jika ada satu, dua atau tiga hal yang ditanyakan atau didiskusikan mahasiswa diluar jam kuliah,,, hmm,, :-)
Yeaah... begitulah sodara-sodara,, 
Akhirnya saya harus mengatakan, Until now,  He is my favorite lecture.

Actually, there are the other lecture that I want to tell, but I will write it in other occasion, He is Dr. Turmudi, M. Ed, M. Sc. Ph. D. He also give me much valuable experience. Waiting for my writing... eaaahh..

Dan tahukah, sahabat blogger semua, ketiga dosen saya ini adalah lulusan Universitas di Negeri Kangguru, diantaranya Curtin and La Trobe university, Australia.., 
Wah, jadi terinspirasi untuk kuliah kesana juga.., InsyaAllah.. doakan ya, Allah berikan kesempatan.

yeaahh,, gimana ini saya jadi nulis ini... trus inspirasi yang tadi saya cari kemanaaa...,, >-<...
Tenang.. let's start it now..
ok bye..bye... 
Wait for the next, About Prof. Jozua n Mr. Turmudi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar